Hari Ketiga, UNBK Di SMKN 4 Garut Berjalan Lancar

Hari Ketiga, UNBK Di SMKN 4 Garut Berjalan Lancar


BAGANews.com - Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMKN 4 Garut, sampai hari ketiga. Rabu (6/4) tidak menemui kendala dan berjalan lancar.

"Sampai hari ketiga pelaksanaan UNBK di SMKN 4 Garut, tidak ada kendala dan berjalan aman seperti yang diharapkan. Semua pesera UNBK dapat mengerjakan soal UN dengan baik," menurut Rahmat, Kepala prodi Multimedia SMKN 4 Garut, Rabu (6/4).

Ia mengatakan, sampai hari ketiga tidak ada kendala jaringan internet dan listrik di lokasi ujian. Para peserta dapat mengerjakan soal mata pelajaran yang diujikan dengan lancar. "Sampai hari ini, tidak ada keluhan dari para peserta," ujarnya.

Memang pada tahun ini kabupaten garut telah melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pada 11 sekolah. Dari 11 sekolah tersebut, dua di antaranya berasal dari tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Kasi SMK Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Garut, Ikin Sodikin mengatakan terdapat enam SMK, dua SMA, satu MA dan dua SMP yang siap melaksanakan UNBK. Para siswa pun telah dibiasakan menggunakan komputer setiap melaksanakan ujian.

"Tahun lalu hanya tiga sekolah yang menggelar UNBK. Keterbatasan alat jadi penyebabnya selain server di pusat yang belum stabil. Untuk tahun ini 11 sekokah itu sudah siap," ujar Ikin di Kantor Disdik Kabupaten Garut, Jalan Pembangunan, Selasa (15/3). (rs)

Share on Google Plus

About RIZKY SEPTIANA