Makanan Bagus Untuk Memelihara Kesehatan Prostat

Makanan Bagus Untuk Memelihara Kesehatan Prostat


BAGANews.com- Kanker prostat merupakan salah satu penyakit yang terkategori menakutkan bagi para pria, memang penyakit ini bisa diobati secara medis tetapi kalau kita bisa mencegahnya dari sekarang akan lebih baik dan tidak mengeluarkan banyak uang untuk pengobatannya.

Berikut ini adalah beberapa makanan yang bagus untuk memelihara kesehatan prostat

  1. TOMAT
    Tomat mengandung zat antioksidan, lycopene, yang dipercaya sanggup menekan perkembangan sel kanker prostat. Dikatakan Vanessa Er, periset di University of Bristol, zat tersebut hanya terdapat pada tomat yang minim pengolahan. Ia menyarankan, untuk turunkan risiko kanker prostat hingga 18 persen, konsumsilah tomat tiap hari atau sekitar 10 buah per-minggu.
  2. BROKOLI
    Menurut riset, brokoli kaya akan kandungan sulforaphane yang dapat menghilangkan racun penyebab kanker prostat. Kata peneliti, mengkonsumsi sayuran tersebut secara rutin (lebih dari sekali dalam seminggu) mampu menurunkan risiko kanker prostat hingga 45 persen.
  3. SALMON
    Kesehatan prostat juga dapat terjaga bila Anda rutin mengkonsumsi salmon. Dilansir Askmen, ikan tersebut sarat kan omega-3, eicosapentaenoic (EPA), dan docosahexaenoic acid (DHA) yang dapat menghambat pertumbuhan sel kanker.
  4. DELIMA
    Delima mengandung beberapa senyawa macam catechin phenolics, flavonoids, dan anthocyanins. Dijelaskan ilmuwan dari University of California, rutin menenggak jus delima sanggup mencegah kanker prostat di kemudian hari.
  5. TEH HIJAU
    Terakhir, kesehatan prostat juga dapat terjaga bila Anda rutin mengkonsumsi teh hijau. Kata para ahli kesehatan, minuman tersebut mengandung senyawa antioksidan yang disebut catechin. Selain mampu meningkatkan kekebalan tubuh, zat tersebut juga sanggup melawan kanker prostat. (rs)
Share on Google Plus

About RIZKY SEPTIANA