Benjolan Di Areola

Benjolan Di Areola

Benjolan Di Areola- Benjolan di areola payudara adalah salah satu bagian gelap pada payudara di daerah puting. Mengapa areola mempunyai sifat khusus warnanya yang gelap dari payudara sekitar puting. Mengapa areola memiliki perbedaan warna dari daerah payudara lainnya? sebenarnya merupakan tanda pembatas dimana saluran susu dan kelenjar mammary berada. Dengan sebuah pemeriksaan pada puting wanita dewasa, akan di temukan beberapa lubang kecil yang tertata rapi secara radial (memutar) di ujung puting (lactiferous ducts) dimana ASI keluar saat menyusui.

Lubang-lubang kecil lain di areola adalah kelenjar sebaceous yang di kenal dengan kelenjarMontgomery yang memproduksi pelumas untuk menjaga sekitar puting saat di hisap bayi ataupun dipompa. Bintil kelenjar Montgomery akan terlihat jelas timbul di permukaan areola. Jaringan ini membantu aliran laktosa yang menjaga payudara agar tidak lecet saat menyusui.

Benjolan Di Areola- Penyebab lain adalah melimpahnya dua polimer, yaitu eumelanin, zat warna kulit (pigment) coklat dan pheomelanin pigmen merah. Secara genetis, dua polimer ini diturunkan untuk menentukan warna areola. Mulai dari kuning pucat sampai hampir hitam, namun umumnya cenderung lebih cerah pada orang yang berwarna kulit cerah dan lebih gelap pada orang berwarna kulit lebih gelap. Secara individu, areola juga berubah sepanjang waktu, sejalan tubuh merespon perubahan hormonal karena menstruasi, pengobatan, dan menuanya usia. Saat paling mudah mengenali areola bertambah gelap adalah selama kehamilan. Pemulihan ke warna semula terjadi setelah kelahiran, namun kembali lagi, beragam antar individu.

Bentuk dan ukuran areola bervariasi, pada wanita dewasa biasanya lebih lebar dari pria ataupun gadis sebelum masa pubertas. Areola manusia hampir semua berbentuk lingkaran, namun banyak pria memiliki areola berbentuk elips. Diameter areola pria umumnya sekitar 2,5 cm, sedangkan wanita dewasa umumnya 3 cm, wanita yang pernah melahirkan sekita 10 cm. Sedangkan wanita yang sedang menyusui atau memiliki payudara lebih besar cenderung memiliki areola yang lebih besar.

Benjolan Di Areola- Benjolan di areola atau bengkak di sekitar areola jika benjolan itu baru, maka hal itu kemungkinan merupakan sinyal adanya infeksi, atau dalam kasus yang jarang, kanker. Bila ini yang terjadi, Anda perlu memeriksakan diri ke dokter. Tanda-tanda luar lain yang harus di perhatikan dan di ketahui oleh dokter adalah puting susu membalik (membelesak ke dalam), atau rasa gatal, sisik yang terasa sakit, atau ruam pada puting. “Sekitar satu persen dari kanker payudara melibatkan perubahan dalam kulit payudara, seperti tekstur kulit jeruk, bersamaan dengan rasa hangat di payudara, yang bisa merupakan peradangan kanker payudara.

Bagi anda saat ini sedang mencari cara mengobati benjolan di dalam payudara dengan menggunakan obat herbal? kami disini menyediakan berbagai jenis obat herbal untuk berbagai jenis penyakit baik penyakit dalam maupun luar tubuh dan di jamin 100% asli tanpa efek samping dan tanpa bahan kimia sehingga aman bagi kesehatan tubuh anda. Mari kita mampir ke toko herbal Tanyakesehatan.com dengan cara menekan menu STORE atau dengan cara KLIK DISINI


Share on Google Plus

About RIZKY SEPTIANA