Irfan Seventeen Di Tantang Oleh Kemenpora Untuk Menyanyikan Lagu Poco - Poco Dengan Musik Jazz

Irfan Seventeen Di Tantang Oleh Kemenpora Untuk Menyanyikan Lagu Poco - Poco Dengan Musik Jazz


Senam Poco-Poco Nusantara yang digelar di Plaza Selatan Senayan, Jakarta Pusat memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI). Acara yang diselenggarakan oleh Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) itu dihadiri oleh 10.000 peserta.

Acara itu digelar oleh pemerintah dengan tujuan meningkatkan semangat publik lewat senam poco-poco. Sontak seluruh Plaza Senayan bergoyang mengikuti irama di hari yang bertepatan dengan Valentine itu.

"Ini misi pemerintah untuk menggaungkan semangat ber-Poco-Poco. Jadi tadi ada kreasi baru gerakan Poco Poco olahraga," ujar menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi di Senayan, Minggu (14/11).

Dalam cara ini, hadir juga beberapa nama selebritis, seperti Ifan Seventeen dan Ifan Govinda. Uniknya, Ifan Seventeen diminta oleh Menteri Pemuda dan Olahraga untuk mengubah goyang Poco-Poco dengan balutan musik jazz.

Ifan menyebut jika aransemen ulang poco-poco perlu dilakukan untuk mengenalkan jika seman itu bisa dilakukan oleh semua kalangan. Pasalnya, masih banyak orang yang beranggapan jika poco-poco hanya untuk kalangan orangtua.

"Itu salah satu modernisasi Poco-Poco. Poco-Poco itu sebenarnya sebuah tarian tradisional bangsa kita dan mungkin ada yang menganggap tarian itu hanya untuk orangtua saya atau hanya untuk daerah tertentu saja. Dengan adanya modernisasi bisa merangkul semua kalangan," jelas Ifan. (kln)
Share on Google Plus

About RIZKY SEPTIANA